• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Minggu, 8 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-kunjungan-tim-visitasi-dinas-kesehatan-kabupaten-jember-dalam-rangka-monev-rumah-sakit-ponek

17 Jul 2024

RSD dr. SOEBANDI MENERIMA KUNJUNGAN TIM VISITASI DINAS KESEHATAN KABUPATEN JEMBER DALAM RANGKA MONEV RUMAH SAKIT PONEK

RSD dr. Soebandi sebagai Rumah Sakit Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) rujukan wilayah Jawa Timur bagian timur yang memberikan pelayanan 24 jam untuk kegawatdaruratan maternal dan neonatal secara komprehensif dan terintegrasi. Keberadaan layanan PONEK sangat berkontribusi menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) jika disertai petugas kesehatan serta sarana dan prasarana yang memadai dan pelayanan yang sesuai standar. Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Selasa, 16 Juli 2024 tim visitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Jember mengunjungi RSD dr. Soebandi dalam rangka monev Rumah Sakit PONEK.

Tim visitasi diterima secara langsung oleh dr. Lilik Lailiyah, M.Kes selaku Direktur RSD dr. Soebandi di ruangan Lobby Direksi. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan terimakasih kepada tim visitasi yang telah hadir dan berharap saran dan masukan terkait layanan PONEK RSD dr. Soebandi untuk perbaikan layanan kedepannya.

PONEK RSD dr. Soebandi telah memberikan pelayanan maternal dan neonatal, dengan pelayanan maternal meliputi masa kehamilan, persalinan, dan nifas beserta komplikasinya. Kegiatan monev meliputi telaah dokumen dan telusur lapangan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD), PONEK, VK bersalin, PICU NICU, Perinatologi, dan ICU untuk melakukan penilaian terhadap manajemen pelayanan maternal neonatal, Standar Prosedur Operasional (SPO), kesiapan petugas, kelengkapan sarana prasarana, serta pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Semoga layanan PONEK RSD dr. Soebandi dapat berkontribusi dalam penurunan angka AKI dan AKB di Kabupaten Jember dan sekitarnya.