• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-piagam-penghargaan-atas-kontribusi-sebagai-pelaksana-uji-klinis-vaksin-inavac

6 Feb 2023

RSD DR. SOEBANDI MENERIMA PIAGAM PENGHARGAAN ATAS KONTRIBUSI SEBAGAI PELAKSANA UJI KLINIS VAKSIN INAVAC

Jember (05 Februari 2023) ---- Direktur RSD dr. Soebandi didampingi Wakil Direktur SDM dan Diklit menerima piagam penghargaan dari Rektor Universitas Airlangga Tim Vaksin Merah Putih dan Wadir SDM Diklit RSD dr. Soebandi hari ini menyerahkan piagam penghargaan dari Rektor Universitas Airlangga atas kontribusi RSS dr. Soebandi yang signifikan sebagai RS Site dalam mendukung pelaksanaan Uji Klinis Fase 3 Vaksin Merah Putih (INAVAC).Vaksin Merah Putih atau (INAVAC) merupakan vaksin dengan platform inactivated virus yang dikembangkan oleh tim peneliti Universitas Airlangga Surabaya dinyatakan telah rampung. Vaksin Merah Putih saat ini sudah bisa digunakan untuk vaksinasi Covid-19.

Vaksin Merah Putih merupakan produk vaksin dalam negeri yang berkolaborasi Universitas Airlangga (UNAIR) dengan PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia. Vaksin Merah Putih ini juga telah mendapatkan sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag tertanggal 8 Februari 2022.

RSD dr. Soebandi sebagai Site Perluasan pelaksanaan Uji Klisis Fase 3 Vaksin Merah Putih telah melaksanakan vaksin kepada 504 subjek penelitian yang telah dilakukan selama Bulan Juli Desember Tahun 2022. Syarat untuk menjadi subjek penelitian Vaksin Merah Putih diantaranya adalah sehat jasmani dan rohani, belum pernah mendapatkan Vaksin sama sekali dengan dibuktikan di aplikasi Perduli Lindungi bahwa subjek belum pernah mendapatkan vaksin.Vaksin Pertama dilakukan pada bulan Juli 2022, selanjutnya Vaksin Kedua pada bulan Agustus, setelah itu hanya dilakukan kunjungan oleh subjek penelitian untuk memeriksakan kesehatan dan menyampaikan apabila ada keluhan dari subjek. Untuk subjek yang memiliki keluhan akan langsung ditangani oleh petugas kesehatan di RSD dr. Soebandi Jember, ada beberapa subjek yang juga mendapatkan penanganan dan obat dari RSD dr. Soebandi secara gratis, karena memang seluruh subjek Vaksin Merah Putih ini memperoleh asuransi kesehatan yang dapat digunakan di RSD dr. Soebandi.RSD dr. Soebandi telah menjadi bagian dari Vaksin Merah Putih yang tentunya merupakan kontribusi yang tidak kecil bagi bangsa dan negara, terutama dalam penanganan Covid-19.