• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Selasa, 17 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-tim-asesor-lembaga-ditjen-dikti-ristek-dalam-rangka-evaluasi-usulan-prodi-spesialis-bedah-umum-fk-unej

30 Jul 2024

RSD dr. SOEBANDI MENERIMA TIM ASESOR LEMBAGA DITJEN DIKTI RISTEK DALAM RANGKA EVALUASI USULAN PRODI SPESIALIS BEDAH UMUM FK UNEJ

RSD dr. Soebandi merupakan Rumah Sakit pendidikan utama Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Pada hari Selasa, 30 Juli 2024 Tim Asesor Evaluasi Lapangan Direktorat Kelembagaan DITJEN DIKTI RISTEK hadir di RSD dr. Soebandi untuk melaksanakan evaluasi usulan penyelenggaraan Prodi Bedah Program Spesialis UNEJ. Dalam kesempatan ini juga turut hadir Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Hadi Sasmito, S.H, M.Si; Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng, IPM selaku Rektor Universitas Jember; dr. Hendro Soelistijono, MM.M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan; Direktur RSD se Kabupaten Jember; Wakil Rektor UNEJ 1 dan 2; jajaran Direksi beserta pejabat struktural RSD dr. Soebandi; dan dokter spesialis KSM Bedah RSD dr. Soebandi, KSM Interna, Paru, Anestesi dan KSM lainnya

Dalam kesempatan kali ini, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng, IPM menyampaikan terimakasih kepada jajaran Direksi dan seluruh civitas hospitalia RSD dr. Soebandi yang telah menjadi Rumah Sakit pendidikan utama FK UNEJ. Beliau juga menyampaikan bahwa setelah Prodi Spesialis Bedah Umum, Universitas Jember juga akan mendirikan Prodi Anestesi, Orthopedi, dan Paru.

Tim Asesor yang diwakili oleh Dr. Diah Kurnia Mirawati, dr., Sp.S(K) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan berharap agar proses evaluasi lapangan dapat berjalan lancar.

Hadi Sasmito, S.H, M.Si menyampaikan bahwa Pemkab Jember siap mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh FK UNEJ untuk membuka Program Pendidikan Dokter Spesialis dapat segera terwujud agar Kabupaten Jember dapat menjadi pengampu bagi tenaga dokter yang ingin menempuh pendidikan dokter spesialis.

Tim Asesor tidak hanya melakukan pengecekan dokumen, tetapi juga melakukan wawancara kepada dokter spesialis bedah, serta melakukan kegiatan telusur lapangan untuk mengevaluasi sarana dan prasarana pembelajaran bagi PPDS di RSD dr. Soebandi.

Pendirian PPDS bedah di RSD dr. Soebandi diharapkan dapat menunjang peningkatan kompetensi di bidang bedah dan sebagai modal awal dari RSD dr. Soebandi dan Fakultas Kedokteran Universitas Jember untuk bergerak lebih maju dalam meningkatkan potensi dan memenuhi kebutuhan Dokter Spesialis Bedah di Kabupaten Jember.