• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Minggu, 8 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-visitasi-dari-bpkp-jatim-dalam-rangka-evaluasi-penguatan-sistem-pengendalian-penyakit-menular-dan-tidak-menular

29 Mei 2024

RSD dr. SOEBANDI MENERIMA VISITASI DARI BPKP JATIM DALAM RANGKA EVALUASI PENGUATAN SISTEM PENGENDALIAN PENYAKIT MENULAR DAN TIDAK MENULAR

Dalam rangka Tugas Evaluasi atas Penguatan Sistem Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular (Penyakit Prioritas) Tahun 2024 pada Kabupaten Jember, pada hari Selasa 22 Mei 2024 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke RSD dr. Soebandi. Tim BPKP diterima secara langsung oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebadni, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes yang didampingi oleh Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, Wakil Direktur SDM dan Diklit, beserta jajaran pejabat struktural.

dr. Lilik Lailiyah, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan selamat datang di RSD dr. Soebandi kepada Tim BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur, beliau menyambut baik kehadiran tim visitasi dan mempersilahkan untuk dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Sistem Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular di RSD dr. Soebandi. Beliau juga mengharapkan saran dan masukan untuk perbaikan mutu layanan kedepannya.

Kegiatan evaluasi ini dilakukan sebagai wujud respons nyata terhadap meningkatnya tantangan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat dan peningkatan kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang efektif. BPKP memberikan perhatian khusus terhadap penguatan sistem pengendalian penyakit, mengingat situasi kesehatan yang terus berubah dan adanya ancaman penyakit menular, penting bagi Pemkab Jember beserta seluruh Fasyankes dan Rumah Sakit untuk memiliki sistem yang efektif dalam mendeteksi, mengawasi, dan merespons kasus penyakit dengan cepat dan tepat. BPKP juga mengevaluasi peningkatan kapasitas tenaga medis, ketersediaan peralatan, dan pelaksanaan program vaksinasi.

Semoga upaya ini dapat mengoptimalkan penerapan Sistem Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular di Kabupaten Jember demi mewujudkan masyarakat Jember yang lebih sehat.