• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-mengikuti-forum-organisasi-perangkat-daerah-kabupaten-jember-tahun-2024

8 Mar 2023

RSD dr. SOEBANDI MENGIKUTI FORUM ORGANISASI PERANGKAT DAERAH KABUPATEN JEMBER TAHUN 2024

Pada tanggal 8 Maret 2023 pukul 09.00 WIB di Aula PB Sudirman PemKab Jember, RSD dr. Soebandi mengikuti forum organisasi perangkat daerah. Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa Pemerintah Kabupaten Jember wajib menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jember yang mengacu pada RPJMD Provinsi Jawa Timur dan RPJM Nasional.

Acara yang dibuka oleh Drs Hadi Mulyono M.Si sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Jember ini membahas mengenai Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang merupakan dokumen perencanaan Pemerintah Daerah untuk periode satu tahun, yang pada saat ini dibahas untuk tahun 2024. Sebagai suatu dokumen resmi rencana daerah, RKPD mempunyai kedudukan strategis yaitu menjembatani antara perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan. Dokumen RKPD ini secara umum mempunyai nilai sangat strategis dan penting, yaitu menjadi instrument pelaksanaan RPJMD Kabupaten Jember dan menjadi acuan penyusunan Rencana Kerja RSD dr. Soebandi Jember yang diselaraskan dengan sasaran RPJMD sehingga dapat menjadi landasan penyusunan KUA dan PPAS dalam rangka penyusunan RAPBD Kabupaten Jember serta menjadi bahan evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Jember Tahun 2024, untuk memastikan bahwa APBD telah disusun berlandaskan kebutuhan masyarakat Kabupaten Jember.

RSD dr. Soebandi berperan dalam pembangunan kesehatan yang telah tertuang dalam rencana strategis RSD dr Soebandi Jember Tahun 2021-2026 yang kemudian setiap tahun disusun sebuah rencana kerja. Dan RSD dr. Soebandi telah menyusun Rencana Kerja Tahun 2024 yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan/kedokteran. Sehingga RSD dr. Soebandi senantiasa mengembangkan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Jember. Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Lilik Lailiyah M.Kes senantiasa mengembangkan pelayanan kesehatan di RSD dr. Soebandi sesuai dengan kebutuhan kesehatan masyarakat pada saat ini, dengan tujuan pembangunan kesehatan di Kabupaten Jember adalah meningkatkan indeks kesehatan masyarakat dan usia harapan hidup.

RSD dr. Soebandi telah bersinergi dan berkolaborasi dengan lintas sektor untuk mewujudkan hal tersebut, terutama dalam pengembangan pelayanan kesehatan terkini dan penurunan angka stunting, kematian ibu dan kematian bayi. Dan segala program kegiatan di RSD dr Soebandi sudah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Jember.