• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-mengikuti-musrenbang-rencana-kerja-pemerintah-daerah-kabupaten-jember-tahun-2024

14 Mar 2023

RSD dr. SOEBANDI MENGIKUTI MUSRENBANG RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN JEMBER TAHUN 2024

Pada tanggal 13 Maret 2023 pukul 09.00 WIB di Aula PB Sudirman PemKab Jember, RSD dr. Soebandi mengikuti Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Jember Tahun 2024. Hal tersebut sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa Pemerintah Daerah wajib menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan RPJM Nasional. Pada acara yang dibuka oleh Bupati Jember ini, disampaikan capaian kinerja dan penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Jember serta Tujuh Perencanaan Prioritas Pembangunan Kabupaten Jember Tahun 2024. Ir Hendy Siswanto ST, IPU sebagai Bupati Jember menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Jember sedang fokus menghadapi tantangan di tahun 2024 yaitu stunting, kematian ibu dan bayi, kemiskinan ekstrim serta pemilu serentak. Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Jawa Timur mewakili Gubernur Jawa Timur. Kepala Bappeda Kabupaten Jember menyampaikan telah terhimpun 991 program dalam rencana kerja Pemerintah Kabupaten Jember tahun 2024.

RSD dr. Soebandi berperan dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Jember dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan perorangan dengan program pemenuhan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat, serta program penunjang urusan pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota yang telah tertuang dalam sebuah rencana kerja. RSD dr. Soebandi telah menyusun Rencana Kerja Tahun 2024 yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan/kedokteran. Sehingga RSD dr. Soebandi senantiasa mengembangkan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Jember.

Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Lilik Lailiyah M.Kes senantiasa mengembangkan pelayanan kesehatan di RSD dr. Soebandi sesuai dengan kebutuhan kesehatan masyarakat pada saat ini, dalam menghadapi tantangan di tahun 2024. RSD dr. Soebandi tergabung dalam tim J-Penting Aksi yaitu Tim Percepatan Penurunan Stunting Angka Kematian Ibu dan Bayi serta Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Jember. RSD dr. Soebandi telah bersinergi dan berkolaborasi dengan lintas sektor untuk melaksanakan kegiatan tersebut, terutama dalam penurunan stunting, kematian ibu dan kematian bayi. Segala program kegiatan RSD dr Soebandi telah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Jember. Selain itu RSD dr. Soebandi juga mengembangkan pelayanan Premyum yaitu pelayanan rawat jalan non regular keren untuk masyarakat umum yang memberikan pelayanan rawat jalan di sore hari dan juga mengembangkan berbagai pelayanan kesehatan sesuai dengan rencana strategi RSD dr. Soebandi tahun 2021-2026.

Dalam menjalankan program kerja di tahun 2024, RSD dr Soebandi telah menyusun dokumen resmi rencana RKPD yang mempunyai kedudukan strategis yaitu menjembatani antara perencanaan strategi jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan. Dokumen RKPD ini secara umum mempunyai nilai yang sangat strategis dan penting, yaitu menjadi instrumen pelaksanaan RPJMD Kabupaten Jember dan menjadi acuan penyusunan Rencana Aksi RSD dr. Soebandi Jember yang diselaraskan dengan sasaran RPJMD sehingga dapat menjadi landasan penyusunan KUA dan PPAS dalam rangka penyusunan RAPBD Kabupaten Jember, serta menjadi bahan evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Jember Tahun 2024, untuk memastikan bahwa APBD telah disusun berlandaskan kebutuhan masyarakat Kabupaten Jember.