• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-mengikuti-survey-akreditasi-rumah-sakit-secara-hybrid

19 Sep 2022

RSD dr. SOEBANDI MENGIKUTI SURVEY AKREDITASI RUMAH SAKIT SECARA HYBRID

Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 16-17 Agsutus 2022, RSD dr. Soebandi mengikuti survey akreditasi rumah sakit yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna, Jakarta. Survey akreditasi kali ini merupakan tahapan awal penilaian dokumen, sehingga dapat dilaksanakan secara hybrid selama dua hari melalui zoom meeting. Sebelumnya dokumen yang akan dinilai telah dikirimkan secara online melalui aplikasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit yang telah disediakan oelah Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna. Surveyor dari LARS DHP ini terdiri dari tiga orang surveyor, yaitu dr. Susi Herawati, M.Kes, dr. Devvi Riasari, Sp.PK (K), dan Siti Fatonah, S.Kep, Ns, M.Kes.

Kegiatan survey dokumen dilakukan selama 2 hari dan seminggu kemudian akan dilakukan survey secara langsung / luring dengan mendatangkan Para Surveyor tersebut untuk menilai kesesuaian antara dokumen yang disajikan dengan realitas di RSD dr. Soebandi Jember. Saat ini RSD dr. Soebandi dalam tahapan penilaian dokumen secara daring yang dimulai pada hari Jumat tanggal 16 September pukul 19.00-20.00 WIB dengan materi perkenalan surveyor dan diskusi tentang teknik daring, kemudian pada hari Sabtu tanggal 17 September 2022 dimulai pukul 08.00-16.00 WIB dilakukan penilaian dokumen yang telah disusun oleh 16 Pokja (Kelompok Kerja) di RSD dr Soebandi Jember. Terdapat 16 Pokja di RSD dr Soebandi, yaitu TKRS, PMKP, KPS, PKPO, MFK, PPK, AKP, PAP, PAB, PP, SKP, PPI, MRMIK, HPK, KE dan PROGRAM NASIONAL. Ketiga surveyor telah melakukan telusur dokumen secara mendalam terhadap dokumen yang dipersiapkan oleh 16 POKJA tersebut untuk diberikan penilaian, monitoring dan evaluasi terhadap dokumen oleh Surveyor Lembaga Akreditasi Rumah Sakit.

Kegiatan akreditasi rumah sakit ini sangat penting karena akan membantu rumah sakit untuk menerapkan tata kelola rumah sakit yang baik dan menjamin mutu dan keselamatan pasien di RSD dr Soebandi Jember. Sehingga dapat dipastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh RSD dr. Soebandi telah sesuai dengan standart kreditasi rumah sakit dan diakui secara Nasional. Hal itu selaras dengan visi RSD dr Soebandi Jember untuk senantiasa menjamin mutu dan keselamatan pasien.