• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-basic-skill-course-for-the-operating-room-nurse-bscorn-angkatan-6

22 Mei 2023

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN BASIC SKILL COURSE FOR THE OPERATING ROOM NURSE (BSCORN) ANGKATAN 6

Pada tanggal 22 Mei-31 Agustus 2023 , RSD dr. Soebandi bersama Pengurus Daerah Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia (HIPKABI) Jember menyelenggarakan pelatihan BASIC SKILL COURSE FOR THE OPERATING ROOM NURSE (BSCORN) ANGKATAN 6. Pelatihan ini dibuka oleh Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M. Kes serta dihadiri oleh Wadir SDM dan Diklit, dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes; Kabid. Diklit dr. Saraswati Dewi, Sp.A (K); Ketua PPNI Jember, Mustakim, S.Kep., Ners, Sp. KMB; Ketua HIPKABI Pengurus Daerah Pentagon, Ns. M. Syafari, S.Kep, serta Ketua Pengurus Pusat (PP) HIPKABI, Suatmadji, S.Kep, Ners. M.Kep, yang hadir secara daring, Pelatihan ini di kawal oleh Master Of Trainer Jumanto,S.Kep. Ners, M.Kes, Sp.KMB.

Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M. Kes dalam sambutannya berharap agar RSD dr. Soebandi dapat menjadi rumah sakit pendidikan yang unggul dan mampu mendidik peserta tidak hanya menambah pengetahuan dan keterampilan tetapi juga attitude. Peserta BSCORN 6 kali ini berjumlah 20 orang, yaitu 4 orang dari Kabupaten Jember, 3 orang dari Kabupaten Situbondo, 2 orang dari Kabupaten Banyuwangi, 2 orang dari Kabupaten Pasuruan, 2 orang dari Kabupaten Sidoarjo, 2 orang dari Kabupaten Tuban, 2 orang dari Kabupaten Jombang, 1 orang dari Kabupaten Bondowoso, 1 orang dari Kabupaten Lumajang, dan 1 orang dari Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan ini bertujuan agar setelah mengikuti pelatihan bedah dasar diharapkan peserta mampu melakukan asuhan keperawatan peri operatif, verifikasi pembedahan (Sign in, time out, sign out), persiapan pasien pre operasi, persiapan instrument dan bahan habis pakai, teknik instrumentasi operasi kecil dan operasi sedang, pengelolaan pasien di ruang pulih sadar dengan benar. Peserta akan mendapatakan materi selama 8 hari dan magang di kamar operasi 70 hari. Perawat kamar bedah sebagai mitra kerja dokter dituntut untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan agar dapat berkontribusi dengan baik dalam melaksanakan pelayanan bedah di rumah sakit. Semoga kedepannya RSD dr. Soebandi dapat menjadi Rumah Sakit pendidikan unggul yang mampu mendidik tenaga professional yang handal di bidangnya.