• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-berbagai-lomba-permainan-tradisional-untuk-memperingati-hut-ri-ke-77

17 Agt 2022

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN BERBAGAI LOMBA PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MEMPERINGATI HUT RI KE-77

Pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 jam 08.30 WIB, RSD dr. Soebandi menyelenggarakan berbagai lomba permainan tradisional dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Lomba permainan tradisional tersebut meliputi lomba balap karung estafet beregu, lomba nyunggi tempeh estafet beregu, lomba bakiak, lomba tarik tambang, dan lomba makan krupuk berpasangan. Seluruh lomba dilaksanakan dengan menjunjung tinggi kerja sama tim yang kuat. Karena kita ketahui, bahwa sebagai tenaga kesehatan yang bekerja di sebuah rumah sakit dituntut untuk dapat bekerja sama dengan berbagai profesi tenaga kesehatan lain dan non kesehatan untuk dapat memeberikan pelayanan kesehatan yang bermutu. Begitu juga seluruh pegawai di RSD dr. Soebandi, membutuhkan kemampuan dalam kerja sama tim yang solid. Dengan diselenggarakannya lomba ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kerjasama tim di lingkungan kerja RSD dr. Soebandi.

Permainan tradisional ini diikuti oleh 218 regu dari seluruh unit kerja, instalasi, bidang/bagian, komite dan manajemen RSD dr. Soebandi. Semua peserta tampak mengikuti perlombaan dengan penuh semangat dan antusias. Lomba permainan tradisional tersebut meliputi lomba balap karung estafet beregu, lomba nyunggi tempeh estafet beregu, lomba bakiak, lomba tarik tambang, dan lomba makan krupuk berpasangan diikuti oleh para peserta yang menggunakan berbagai macam busana nasional, daerah, pejuang dan nuansa merah putih dan diikuti oleh ratusan pegawai RSD dr. Soebandi dan dilaksanakan secara serentak, hal itu membuat acara menjadi begitu semarak. Terlebih RSD dr. Soebandi menyediakan berbagai UMKM yaitu rombong sate, gado-gado, soto dan berbagai makanan kecil untuk semua peserta secara gratis. Suasana di area parkIr depan RSD dr. Soebandi tampak begitu semarak.

Panitia juga menyediakan hadiah berupa uang tunai bagi para pemenang yang langsung diberikan begitu perlombaan selesai diselenggarakan. Hal itu membuat para peserta begitu antusias dalam mengikuti berbagai lomba tradisional yang diselenggarakan ini. Terdapat lima lomba yang masing masing meliputi regu putra dan regu putri, yaitu lomba balap karung estafet beregu, lomba nyunggi tempeh estafet beregu, lomba bakiak, lomba tarik tambang, dan lomba makan krupuk. Dan masing masing lomba memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Sehingga terdapat 30 hadiah uang tunai yang diberikan kepada para peserta oleh panitia pada hari itu.