• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-coffee-morning-pembahasan-kegiatan-proctorship-dan-program-inovasi

8 Mei 2024

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN COFFEE MORNING PEMBAHASAN “KEGIATAN PROCTORSHIP DAN PROGRAM INOVASI”

RSD dr. Soebandi menyelenggarakan diskusi santai di awal pekan yang dikemas dalam kegiatan coffee morning di ruangan Lobby Direksi pada hari ini, Senin 5 Februari 2024. Pemimpin diskusi adalah Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes didampingi oleh dr. Anna Widyassari, MARS Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes, selaku Wakil Direktur SDM dan Diklit, dan Sri Rahayu Wilujeng, S.E, MM selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan. Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran pejabat struktural dan perwakilan KSM (Kelompok Staf medis KSM).

Kegiatan dibuka oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes yang menyampaikan agar semua pihak dapat bekerjasama, berkoordinasi, bersinergi demi terwujudnya mutu pelayanan RSD dr. Soebandi yang lebih baik.

Diskusi kali ini membahas tentang kegiatan proctorship dan program inovasi layanan. Dalam rangka mewujudkan visi RSD dr. Soebandi yaitu menjadi Rumah Sakit Pendidikan Unggul dan Rujukan Nasional yang menjamin mutu serta keselamatan pasien RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit pendidikan selama ini gencar melaksanakan berbagai kegiatan proctorship yang bekerjasama dengan berbagai Rumah Sakit seperti RSUD DR. Soetomo Surabaya dan RSUD DR. Syaiful Anwar Malang beberapa waktu yang lalu. Proctorship merupakan sebuah proses knowledge and skill transfer, berupa pendampingan dari dokter ahli kepada dokter di RSD dr. Soebandi dalam melakukan tindakan / prosedur medis terbaru.

RSD dr. Soebandi memiliki beberapa program inovasi pelayanan, diantaranya: J-TERAK (Jember Tindakan Eliminasi Katarak), J-CAKEP (Jember Cegah Amankan Kegawatan Medis Oleh Penduduk), J - ChAt PenTing (Jember Cegah Angka Kecacatan Permanen Pada Stunting), J-PELLAK (Jember Pendampingan Eliminasi Laju Angka Kematian), J-KEPO (Jember Konsultasi Edukasi Pemberian Makanan Tambahan & Obat Tuberculosis), J-KOMANDAN (Jember Kontrasepsi Mantap dan Aman), J-ADEK JANTAN (Jember Antisipasi & Deteksi Dini Kelainan Jantung pada Anak), J- EKSIS (Jember Deteksi Dini Skoliosis), dan J-NGEPODS (Jember Ngepodcast). Semua program inovasi pelayanan ini merupakan hasil dari kolaborasi seluruh komponen hospitalia RSD dr. Soebandi untuk memberikan kemudahan terhadap akses pelayanan kesehatan tidak hanya dari segi preventif, kuratif, dan rehabilitatif saja namun juga promotif melalui edukasi kepada masyarakat dan tenaga kesehatan di FKTP.

Semoga dengan adanya kegiatan coffee morning ini terjalin kerjasama yang lebih baik, sehingga berbagai permasalahan dalam pelayanan dapat ditemukan solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada demi terjaminnya kualitas pelayanan kesehatan RSD dr. Soebandi Jember.