• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Selasa, 17 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-coffee-morning-pembahasan-layanan-spesialis-psikiatri

12 Agt 2024

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN COFFEE MORNING PEMBAHASAN LAYANAN SPESIALIS PSIKIATRI

RSD dr. Soebandi kembali menyelenggarakan diskusi awal pekan di ruangan Lobby Direksi pada hari ini, Senin 12 Agustus 2024. Pemimpin diskusi adalah dr. Lilik Lailiyah, M.Kes selaku Plt. Direktur RSD dr. Soebandi yang didampingi dr. Anna Widyassari, M. Kes selaku Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes selaku Wakil Direktur SDM dan Diklit, Sri Rahayu Wilujeng, S.E, MM selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan. Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran pejabat struktural, serta perwakilan masing- masing Kelompok Staf Medis (KSM).

Kegiatan dibuka oleh dr. Lilik Lailiyah, M.Kes yang memberikan sambutan bahwasannya acara Coffee Morning ini merupakan salah satu bentuk monitoring dan evaluasi untuk KSM dalam rangka membina komunikasi menjalin silaturahmi untuk saling berkolaborasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini dr. Justina Evy Tyaswati, Sp.KJ selaku Ketua KSM Psikiatri menyampaikan bahwa klinik Psikiatri melayani pemeriksaan kondisi keluhan masalah mental, pemeriksaan kondisi kesehatan jiwa untuk keperluan hukum dan administratif, serta pemeriksaan psikologi. Sedangkan untuk layanan farmakoterapi meliputi psikofarmaka dan terapi untuk kondisi medis lainnya melalui konsultasi ke bidang lain yang terkait. Layanan psikoterapi yang diberikan klinik psikiatri RSD dr. Soebandi meliputi: Cognitive Behavioral Therapy (CBT), Dialectical Behaviroal Therapy (DBT), Mindfullness Based Stress Reduction (MBSR), Reality Therapy, Play Therapy, Terapi Kognitif, dan Terapi Perilaku. Jenis pemeriksaan psikologis yang tersedia antara lain: Tes Intelegensi, Tes bakat dan minat, Tes Kepribadian, Tes kesehatan Jiwa, Tes Kesiapan Sekolah, Tes Psikometri lengkap (Pendidikan,Tenaga Kerja).

Kedepannya RSD dr. Soebandi akan melakukan pengembangan klinik antara lain: Ruang tes memadai, Day Care, Ruang Psikologi, Psikiater anak, Psikiater geriatrik, Psikiater Forensik, serta Psikolog Tumbuh Kembang.

Semoga RSD dr. Soebandi dapat mewujudkan mutu pelayanan kesehatan yang semakin berkualitas untuk masyarakat.