• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-musrenbang-tahun-anggaran-2023

21 Jul 2022

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN MUSRENBANG TAHUN ANGGARAN 2023

Pada hari Kamis tanggal 21 Juli 2022 jam 08.00-11.30 WIB, RSD dr. Soebandi menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2023 di Lobby Direksi RSD dr.Soebandi Jember. Dalam Musrenbang ini telah diundang Kepala Dinas Kesehatan Jember, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Cabang Jember, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Jember, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cabang Jember, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jember, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Jember, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Cabang Jember, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Jember, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember, Bapak Camat Patrang, Ibu Lurah Patrang, Kepala Kampung Patrang, Ketua RW 018 dan Ketua RT 01 Lingkungan Krajan Patrang. Hal ini karena Musrenbang merupakan wadah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, kritik dan saran dari program pemerintah, khususnya kepada RSD dr. Soebandi Jember sebagai rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Jember. Dalam forum ini, dibahas dan dihasilkan kesepakatan perencanaan pembangunan yang dilakukan secara berjenjang melalui mekanisme bottom-up untuk menghimpun usulan dari masyarakat. Dalam acara musyawarah ini, hampir semua undangan yang hadir menyampaikan usulan, gagasan, ide, kritik dan saran yang bersifat membangun demi kemajuan RSD dr. Soebandi kedepannya. Suasana musyawarah berjalan secara hangat dan kekeluargaan.

Kata Musrenbang sendiri merupakan singkatan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Proses partisipatif ini menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menyuarakan kebutuhan mereka pada pihak pemerintah. Musrenbang ini merupakan pendekatan bottom-up di masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan diberikan kesempatan dalam menentukan pembangunan yang akan dilakukan pemerintah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dalam hal ini adalah rencana pembangunan RSD dr. Soebandi pada tahun anggaran 2023.

Acara Musrenbang yang diselenggarakan oleh RSD dr. Soebandi ini dipimpin dan dibuka oleh Direktur RSD dr. Soebandi. Dan disampaikan materi dari Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Wakil Direktur Pelayanan, dan Wakil Direktur SDM dan Diklit yang memberikan paparan mengenai perkembangan RSD dr. Soebandi dari tahun ke tahun dan rencana pembangunan RSD dr. Soebandi pada tahun 2023. Kepala Dinas Kesehatan yang juga diundang dalam acara ini menyambut gembira acara yang digagas oleh dr.Hendro Soelistijono, M.M.,M.Kes yang selain menjabat sebagai Plt. Direktur RSD dr. Soebandi Jember juga merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Jember, karena acara seperti ini baru pertama kalinya diselenggarakan oleh sebuah Rumah Sakit Daerah di Kabupaten Jember. Direktur RSD dr. Soebandi Jember sangat memahami bahwa hal ini sangat penting untuk menentukan kebijakan yang tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.