• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 18 Oktober 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-pelatihan-acls-bagi-praktisi-kesehatan-di-fasilitas-pelayanan-kesehatan-secara-luring

9 Mei 2024

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN ACLS BAGI PRAKTISI KESEHATAN DI FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN SECARA LURING

RSD dr. Soebandi sebagai Rumah Sakit pendidikan milik Pemerintah Kabupaten Jember berupaya untuk senantiasa mengembangkan kompetensi tenaga kesehatan tidak hanya yang berada di lingkup RSD dr. Soebandi, tetapi juga tenaga kesehatan di Fasilitas Kesehatan lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut, RSD dr. Soebandi bekerjasama dengan RSUD Haji Provinsi Jawa Timur untuk menyelenggarakan Pelatihan ACLS (Advanced Cardiac Life Support) yang telah terakreditasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta yang berprofesi sebagai perawat ini diselenggarakan mulai tanggal 4 - 9 Maret 2024 yang diikuti peserta secara daring selama 4 hari dan secara luring selama 2 hari.

 

Pada hari Jumat 8 Maret 2024 kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan secara luring di Aula Masjid Darusy Syifa. dr. Wiwik Supartiwi, M. Kes, selaku Wakil Direktur SDM dan Diklit didampingi Kabid DIKLIT RSD dr Soebandi Jember memberikan penyambutan kepada tim dari RSUD Haji Provinsi Jawa Timur dan peserta pelatihan. Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh dr. Anna Widyassari, M.Kes selaku Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, Sri Rahayu Wilujeng, S.E, MM selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan, jajaran pejabat struktural, tim pelatihan RSD dr. Soebandi, pemateri dari RSUD Haji Provinsi Jawa Timur, dan peserta pelatihan.

 

Pelatihan ini terselenggara dalam rangka proses RSD dr. Soebandi Jember untuk menjadi penyelenggara pelatihan yang terakreditasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sehingga dilaksanakan kerja sama dengan RSUD Haji Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya, RSD dr. Soebandi Jember kerja sama dengan RSUD Haji Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pelatihan Rawat Luka dan Mahir Jahit Luka.

 

Adapun narasumber yang memberikan materi berasal dari RSUD Haji Surabaya dan didukung oleh instruktur yang telah memiliki sertifikat TOT/TPPK.