• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-pelatihan-management-perioperative-care

15 Mar 2023

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN MANAGEMENT PERIOPERATIVE CARE

Pada hari Rabu dan Kamis tanggal 15 - 16 Maret 2023, RSD dr. Soebandi menyelenggarakan pelatihan Management Perioperative Care yang dilaksanakan di Aula Masjid Darusy Sifa RSD dr. Soebandi. Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh dr. Wiwik Supartiwi, M. Kes yang merupakan Wakil Direktur SDM dan Diklit RSD dr Soebandi. Dalam kegiatan ini juga turut hadir dr. Saraswati Dewi, Sp.A (K) selaku Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan, dr. Ainul Miftah, Sp. OT selaku Ka. Instalasi Bedah Sentral, fasilitator, serta 40 orang peserta yang terdiri dari perawat dan bidan dari Rawat Inap, Intesif dan Peristi.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari pembukaan, penyampaian materi dari fasilitator dan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Dalam pelatihan ini, materi diberikan oleh para fasilitator yang merupakan perawat dan dokter spesialis dari Instalasi Bedah Sentral yang ahli di bidangnya.

RSD dr. Soebandi merupakan Rumah Sakit Tipe B Pendidikan yang memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan mutu asuhan keperawatan dan kebidanan, salah satunya melalui Management Perioperative Care yang bertujuan: memberikan pengetahuan bagi para perawat dalam penyiapan pasien operasi, mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas pelayanan perioperatif, menjalin komunikasi yang erat antara tim bedah dalam mengurangi kesalahan, serta mendorong dan meningkatkan mutu layanan perioperatif.

Semoga dengan diadakannya kegiatan pelatihan Management Perioperative Care ini dapat memberikan manfaat kepada peserta sehingga dapat memberikan dasar yang benar tentang persiapan pasien operasi, mengembangkan pola pikir sistematis kritis dalam penyiapan preoperatif, serta menelurkan inovasi guna peningkatanan layanan perioperatif sehingga dapat meningkatkan mutu layanan dan keselamatan pasien.