• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-pelatihan-penyiapan-dan-pencampuran-sediaan-obat-suntik-bagi-apoteker-dan-asisten-apoteker

21 Mei 2022

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN PENYIAPAN DAN PENCAMPURAN SEDIAAN OBAT SUNTIK BAGI APOTEKER DAN ASISTEN APOTEKER

Pada Tanggal 21 Mei 2022 jam 08.00 WIB, RSD dr. Soebandi menyelenggarakan Pelatihan Penyiapan dan Pencampuran Sediaan Obat Suntik. Acara pada pagi hari ini merupakan serangkaian dari acara pembukaan, penyampaian materi dari narasumber dan dilanjutkan dengan On Job Training yang telah disesuaikan dengan standart akreditasi RSD dr. Soebandi sebagai Rumah Sakit Tipe B Pendidikan di Indonesia.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh apoteker dan asisten apoteker di RSD dr. Soebandi, sehingga seluruh peserta memiliki kompetensi yang terstandarisasi dalam memberikan pelayanan kepada pasien di RSD dr. Soebandi, khususnya dalam tindakan menyiapkan dan mencampur obat suntik. Narasumber dalam pelatihan ini merupakan Apoteker Ahli di Instalasi Farmasi Rumah Sakit dan Senior Clinical Educator of Farmacy di RSD dr. Soebandi yang selalu mendampingi setiap peserta dalam On Job Training yang dilaksanakan di unit kerjanya pada setiap hari Senin dan Selasa pada dua sesi setiap harinya. Sesi pertama yaitu pada jam 08.30-10.15 WIB dan sesi kedua pada jam 13.00-14.45 WIB. Sehingga semua peserta dapat dibimbing dan disupervisi secara optimal. Hal tersebut untuk menjamin bahwa semua peserta benar-benar melaksanakan teori yang telah disampaikan oleh para pengajar dalam kesehariannya ketika menjalankan pekerjaannya.

RSD dr. Soebandi merupakan Rumah Sakit Tipe B Pendidikan yang memiliki tanggung jawab dalam mencetak tenaga kesehatan yang berkualitas di Indonesia, salah satu diantaranya adalah profesi apoteker dan asisten apoteker. Hal tersebut sesuai dengan Visi RSD dr Soebandi Jember yaitu " Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Unggul dan Rujukan Nasional yang menjamin mutu serta keselamatan pasien". Khususnya pada Misi yang pertama "Menyediakan sumber daya pendidikan dan pelayanan unggul" dan Misi ketiga "Menghasilkan tenaga kesehatan unggul".