• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-pelatihan-rawat-luka-dan-mahir-jahit-luka-bagi-praktisi-kesehatan-di-faskes

9 Mei 2024

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN RAWAT LUKA DAN MAHIR JAHIT LUKA BAGI PRAKTISI KESEHATAN DI FASKES

RSD dr. Soebandi sebagai Rumah Sakit pendidikan milik Pemerintah Kabupaten Jember berupaya untuk senantiasa mengembangkan kompetensi tenaga kesehatan tidak hanya yang berada di lingkup RSD dr. Soebandi, tetapi juga tenaga kesehatan di Fasilitas Kesehatan lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut, RSD dr. Soebandi bekerjasama dengan RSUD Haji Surabaya untuk menyelenggarakan Pelatihan Rawat Luka dan Mahir Jahit Luka Bagi Praktisi Kesehatan di Faskes yang dibuka secara daring pada hari ini, Selasa 20 Februari 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta yang berprofesi sebagai perawat ini diselenggarakan mulai tanggal 20 - 23 Februari 2024 ini diikuti peserta secara daring selama 2 hari dan secara luring selama 2 hari. Pelatihan dibuka oleh dr. Lilik Lailiyah, M.Kes selaku Plt. Direktur RSD dr. Soebandi secara daring. Beliau menghimbau agar peserta menyimak materi hingga akhir sesi agar mendapatkan ilmu yang dapat diimplementasikan dalam menjalankan tugas pelayanan sehari - hari. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada RSUD Haji Surabaya yang telah bersedia berkolaborasi dan menguatkan RSD dr. Soebandi dalam penyelenggaraan pelatihan ini.

Ketua Panitia Pelatihan sekaligus Kepala Bidang Diklit RSD dr. Soebandi Mustakim,S.kep.,Ners.,Sp.KMB.,MM.Kes dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini perawatan luka telah mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga perawatan luka juga menjadi penting dalam proses penyembuhan pasien, baik pasien dengan luka akibat diabetes, akibat kecelakaan, luka bakar serta luka post operasi, sehingga pelatihan ini sangat diperlukan. Pelatihan ini juga dilakukan dalam rangka proses RSD dr. Soebandi Jember untuk menjadi penyelenggara pelatihan yang terakreditasi Kemenkes sehingga dilaksanakan dengan kerja sama dengan RSUD Haji Surabaya.

Adapun narasumber yang memberikan materi adalah dr. Dhitta Aliefia Noverta, Sp. BP-RE.,M.Ked.Klin; Dr. dr.Bambang Arianto, Sp.B.FINAC; dr. Adinda Widita., Sp.BP-RE; Khusnul Huda,S.Kep.Ns; Sufrida S.Kep.,MM.Kes, CWCCA; dan Susilowati,S.Kep.Ns yang berasal dari RSUD Haji Surabaya dan didukung oleh instruktur yang telah memiliki sertifikat TOT. Semoga pelatihan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.