• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-pemeriksaan-kesehatan-untuk-mahasiswa-baru-fkg-unej

7 Agt 2023

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN UNTUK MAHASISWA BARU FKG UNEJ

Pada hari Senin, 7 Agustus 2023 RSD dr. Soebandi menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru, Program Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024. Peserta yang hadir berjumlah 130 dari 132 orang, menjalani pemeriksaan kejiwaan dan bebas narkoba di ruangan Aula Masjid Darusy Syifa RSD dr. Soebandi. 2 orang peserta yang belum hadir akan melakukan pemeriksaan susulan pada tanggal 9 Agustus di Klinik Eksekutif RSD dr. Soebandi.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru bertujuan untuk mengetahui apakah ada kendala psikis yang diderita, sehingga berpotensi menganggu proses pembelajaran nantinya serta untuk memastikan bahwa mahasiswa baru benar-benar terbebas dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

RSD dr. Soebandi memiliki kewenangan untuk melakukan berbagai pemeriksaaan kesehatan karena memiliki Tim Penguji Kesehatan yang ditunjuk Menteri Kesehatan Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan No. HK.01.07/MenKes/6891/2021 yang berlaku sampai tanggal 31 Desember 2024 . Sehingga memiliki kompetensi yang cukup dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan tersebut. Hal itu juga didukung oleh sarana prasarana alat kesehatan di RSD dr. Soebandi yang lengkap, sehingga dapat melaksanakan segala pemeriksaan yang dibutuhkan sesuai standart mutu pelayanan kesehatan.