• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-program-layanan-inovasi-j-terak-dan-mencapai-total-pelayanan-lebih-dari-200-dari-yang-ditargetkan

31 Mei 2022

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN PROGRAM LAYANAN INOVASI J-TERAK DAN MENCAPAI TOTAL PELAYANAN LEBIH DARI 200% DARI YANG DITARGETKAN

Program Layanan Inovasi J-TERAK (Jember Tindakan Eliminasi Katarak) yang diselenggarakan RSD dr. Soebandi telah berlangsung selama 4 (empat) hari dan berakhir pada harisenin, 30 Mei 2022. Dalam kegiatanoperasi katarak, pemasangan bola mata palsu, pengobatan mata dan pemberian kacamata bagi masyarakat Jember secara gratis ini, tim medis RSD dr. Soebandi juga melibatkan tim John Fawcett Foundation dan setiap peserta dilakukan pemeriksaan skrining awal sehingga dapat dipastikan bahwa hasil penanganan yang diberikan sudah sesuai dengan kondisi kesehatan mata peserta.

Dalam Kegiatan J-TERAK selama 4 (empat) hari tersebut, antusiasme masyarakat Kabupaten Jember sangat luar biasa. Pemeriksaan mata yang ditargetkan untuk 500 orang, bisa mencapai lebih dari 200% yaitu pemeriksaan mata untuk 1171 orang. Pemberian kaca mata yang ditargetkan untuk 200 orang, ternyata bisa mencapai lebih 400%, yaitu diberikan 818 kaca mata. Operasi katarak yang semula ditargetkan untuk 100 orang, dapat melebihi target yaitu telah dilakukan operasi katarak kepada 116 orang penderita katarak. Pemberian obat tetes mata yang ditargetkan untuk 200 orang, juga telah diberikan kepada 200 orang peserta. Dan pemberian bola mata palsu yang ditargetkan untuk10 peserta, telah diberikan kepada 8 peserta.

Bapak Bupati Jember selalu mendorong RSD dr. Soebandi Jember untuk senantiasa melakukan inovasi layanan bagi masyarakat Kabupaten Jember.Bupati Jember mengucapkan terima kasih kepada RSD dr. Soebandi, Persatuan Dokter Mata Indonesia dan John Fawcett Fondation. Wes Wayahe Jember Terak alias Terang Benderang" kata Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST. IPU. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Hendro Soelistijono M.M, M.Kes, mengatakan bahwa kegiatan J-TERAK telah terlaksana secara lancar dan semoga layanan inovasi RSD dr. Soebandi J-TERAK ini bisa memberi manfaat secara maksimal bagi masyarakat.