• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-program-layanan-inovasi-j-terak-jember-tindakan-eliminasi-katarak

28 Mei 2022

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN PROGRAM LAYANAN INOVASI J-TERAK ( JEMBER TINDAKAN ELIMINASI KATARAK )

RSD dr. Soebandi Jember menyelenggarakan Program Layanan Inovasi J -TERAK (Jember Tindakan Eliminasi Katarak). Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari mulai hari jumat ,27 mei 2022 dan berakhir pada hari senin, 30 Mei 2022. Dalam kegiatan ini dilakukan Operasi Katarak, Pemasangan Bola Mata Palsu dan pemberian kacamata bagi masyarakat Jember secara gratis.

Sampai dengan hari ini sasaran sudah mencapai 210 peserta yang mengalami gangguan penglihatan dan akan mendapatkan penanganan dari Tim RSD dr Soebandi Jember dan Tim JFF ( John Fawcett Foundation ). Sebelum dilakukan tindakan operasi katarak, pemasangan bola mata dan pemberian kaca mata secara gratis, telah dilakukan pemeriksaan skrining awal kepada sasaran sehingga dapat dipastikan bahwa hasil penanganan yang diberikan sudah sesuai dengan kondisi kesehatan mata peserta.

Untuk mendapatkan Layanan Inovasi J-TERAK (Jember Tindakan Eliminasi Katarak) sangat mudah, hanya dengan datang ke Puskesmas terdekat dari tempat tinggal peserta atau menghubungi kontak person RSD dr Soebandi yaitu dr. Arvidareyna MMRS di nomor 0811-3113-1234 maka masyarakat Jember sudah dapat terdaftar sebagai peserta program J-TERAK. Program Layanan Inovatif J - TERAK dapat terlaksana berkat dukungan JFF (John Fawset Foundation) dan Pemerintah Kabupaten Jember. Bapak Bupati Jember selalu mendorong RSD dr. Soebandi Jember untuk senantiasa melakukan inovasi layanan bagi masyarakat Kabupaten Jember.

Pada Kegiatan J - TERAK (Jember Tindakan Eliminasi Katarak) yang diselenggarakan oleh RSD dr. Soebandi bekerjasama dengan JFF (John Fawset Foundation), dihadiri oleh Bupati Jember, Bapak Ir. Hendy Siwanto.ST, IPU. Dalam sambutannya Bupati Jember mengharapkan RSD dr Soebandi bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini untuk masyarakat Jember setiap bulan. "Saya akan menjadi yang terdepan mendukung kalau gratis untuk masyarakat, tolong sampaikan pada tetangga saudara kanan-kiri bagi yang punya sakit mata, ada pelayanan mata gratis di RSD dr. Soebandi hingga senin depan. Trimakasih saya ucapkan kepada RSD dr. Soebandi, Persatuan Dokter Mata Indonesia dan Jhon Fawcett Fondation. Semoga Jember Semakin Maju dan Wes Wayahe Jember Terak alias Terang Benderang" kata Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST. IPU.

Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Hendro Soelistijono M.M, M.Kes, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan J-TERAK ini meliputi operasi katarak gratis, pemasangan bola mata palsu dan pemberian kacamata. "Pada pelaksanaan hari pertama, sasaran mencapai 210 orang, yang meliputi 101 orang yang akan dioperasi katarak, 7 orang yang akan mendapat bola mata palsu dan 102 orang yang akan mendapat kacamata. Jumlah sasaran tersebut akan terus bertambah sampai berakhirnya kegiatan J-TERAK pada hari Senin 30 Mei 2022. Semoga acara ini bisa memberi manfaat secara maksimal bagi masyarakat Jember" kata Direktur RSD dr. Soebandi.