• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Minggu, 8 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-screening-bagi-calon-peserta-j-terak-di-puskesmas-kencong

8 Jul 2024

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN SCREENING BAGI CALON PESERTA J-TERAK DI PUSKESMAS KENCONG

Hari ini, Senin 8 Juli 2024 RSD dr. Soebandi berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dan Puskesmas Kencong menyelenggarakan screening bagi calon peserta kegiatan J-TERAK (Jember Tindakan Eliminasi kataRAK) yang dalam pelaksanaannya merupakan pelayanan operasi katarak bagi masyarakat Jember. Kegiatan screening dilaksanakan di ruang tunggu Rawat Jalan Puskesmas Kencong mulai pukul 07.00 WIB dengan diawali proses pendaftaran. Proses pemeriksaan dibagi menjadi 2 sesi yaitu pukul 08.00-10.00 Dan pukul 10.00 sampai selesai

Sebelum menjalani operasi katarak yang rencananya berlangsung pada hari Sabtu 13 Juli 2024, calon pasien harus menjalani pemeriksaan: tekanan darah, TTV, visus mata, tonometri, keratometri, biometri, slit lamp, dan konsultasi dengan dokter spesialis mata RSD dr. Soebandi, yaitu dr. Bimanda, Sp. M., M.Ked.Klin. Kegiatan screening kali ini dihadiri 134 orang calon peserta dan yang lolos screening sebanyak 90 orang. Sebelumnya RSD dr. Soebandi juga telah menyelenggarakan skreening pada tanggal 4 Juli 2024 yang dihadiri 77 orang calon peserta, dan yang lolos screening sebanyak 50 pasien.

Semoga kegiatan operasi katarak dapat berjalan lancar dan inovasi layanan J-TERAK bisa memberi manfaat secara maksimal bagi masyarakat Jember khususnya para penderita katarak.