• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-soebandi-fashion-week-in-hospital-sebagai-wadah-kreatifitas-pegawainya-dalam-mempromosikan-produk-unit-kerjanya

20 Agt 2022

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN SOEBANDI FASHION WEEK IN HOSPITAL SEBAGAI WADAH KREATIFITAS PEGAWAINYA DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK UNIT KERJANYA

Pada hari Jumat, tanggal 19 Agustus 2022, RSD dr. Soebandi menyelenggarkan sebuah acara untuk mempromosikan produknya kepada para pasien dengan cara unik yaitu menyelenggarakan Soebandi Fashion Week In Hospital. Acara ini juga merupakan wadah kreatifitas para pegawai RSD dr. Soebandi yang dikemas dalam sebuah acara yang sedang viral akhir-akhir ini, yaitu acara fashion week. Seluruh profesi dari unit kerja bersemangat mengikuti acara ini, baik dari manajemen, tenaga dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, ahli gizi, petugas pendaftaran, laboratorium, radiologi sampai para transporter dan cleaning service.

Acara yang digagas oleh Direktur RSD dr. Soebandi ini diikuti oleh seluruh unit kerja. Dr Hendro Soelistijono.,M.M.,M.Kes berharap acara ini dapat menjadi wahana promosi produk unit kerja masing-masing yang sebetulnya sangat banyak dan belum diketahui oleh publik. RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit type B pendidikan dan rumah sakit rujukan di Jawa Timur bagian timur memiliki banyak sekali unit kerja yang memiliki produk unggulan di masing-masing unit yang sudah seharusnya dipromosikan bersama, tidak hanya oleh manajemen dan intalasi humas tapi juga oleh seluruh pegawai RSD dr. Soebandi Jember. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati kemerdekaan ke-77 RI dan menghibur serta membahagiakan pasien-pasien yang berkunjung di Instalasi Rawat Jalan RSD dr. Soebandi. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kebersamaan seluruh karyawan. Acara ini terinspirasi oleh kondisi jagat sosial media yang diramaikan dengan hadirnya para remaja dariCitayamJawa Barat yang berkumpul di kawasan Dukuh Atas - BNI City Sudirman Jakarta yang mengenakan pakaian dengan berbagai mode sehingga mirip street fashion atau street style. Bahkan warganet menyebut fenomena ini dengan istilah Citayam Fashion Week. Hal tersebut menginspirasi manajemen RSD dr. Soebandi untuk menggelar sebuah acara guna menggali kreatifitas para pegawainya untuk mempromosikan produk unit kerjanya masing-masing dan memberikan hiburan kepada para pasien.

Kemeriahan acara ini sangat terasa, tampak sekitar 76 peserta menggunakan pakaian daerah, pakaian nasional atau pakaian pejuang berjalan di atas karpet merah sambil mempromosikan unit kerjanya masing-masing. Para peserta tampak all out dalam memberikan penampilan terbaiknya, mereka berjalan seperti layaknya seorang model yang sedang memberikan informasi layanan unggulan RSD dr. Soebandi Jember kepada para pengunjung. Para penonton terdengar riuh redah menyaksikan penampilan dari para peserta dan mereka memberikan support secara aktif terhadap unit kerjanya masing-masing. Suasana kebersamaan dan keceriaan sangat terasa saat pelaksanaan acara ini diantara seluruh pegawai di RSD dr. Soebandi Jember. Juri yang didatangkan juga berasal dari kalangan professional yaitu dari Syam Modelling sehingga bersifat independent. Pada akhir acara diumumkan juara 1,2 dan 3 juga juara favourite 1,2 dan 3.