• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Selasa, 17 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-sosialisasi-dengan-pembahasan-indikator-mutu-pelayanan

9 Mei 2024

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI DENGAN PEMBAHASAN INDIKATOR MUTU PELAYANAN

RSD dr. Soebandi menyelenggarakan sosialisasi indikator nasional mutu, indikator mutu prioritas, dan indikator mutu unit RSD dr. Soebandi tahun 2024 pada hari Selasa, 20 Februari 2024 di ruangan Aula Masjid Darusy Syifa. Pemimpin diskusi adalah Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes didampingi oleh dr. Anna Widyassari, MARS Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, serta Wasit Teguh, S.Kep Ners selaku Ketua Komite Mutu. Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran pejabat struktural dan perwakilan KSM (Kelompok Staf medis KSM).

Kegiatan dibuka oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes yang menyampaikan agar semua pihak dapat bekerjasama, berkoordinasi, bersinergi demi terwujudnya mutu pelayanan RSD dr. Soebandi yang lebih baik.

Kegiatan kali ini merupakan langkah yang ditempuh oleh manajemen RSD dr. Soebandi untuk sosialiasasi Indikator Nasional Mutu, Indikator Mutu Prioritas dan Indikator Mutu Unit RSD dr. Soebandi dalam rangka menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan. Terdapat 13 Indikator Mutu Nasional yang harus diperhatikan dalam mempertahankan mutu layanan adalah Kepatuhan kebersihan tangan kepatuhan penggunaan APD, kepatuhan visite dokter, penundaan operasi elektif, kepatuhan penggunaan formularium nasional, kecepatan waktu tanggap komplain, kepuasan pasien, kepatuhan identifikasi pasien, waktu tanggap operasi seksio sesaria emergency, waktu tunggu rawat jalan, pelaporan hasil kritis laboratorium, kepatuhan terhadap alur klinis (clinical pathway), dan kepatuhan upaya pencegahan resiko pasien jatuh.

Indikator Mutu berhasil dicapai apabila ada kerjasama disemua lini dengan pengumpulan data yang valid. Penginputan data mutu kini telah dipermudah dengan sistem online. Pengumpulan data bertujuan untuk perbaikan dan pembelajaran, bukan digunakan untuk mencari kekurangan seseorang/ menghukum. Semoga segala upaya yang ditempuh RSD dr. Soebandi dalam meningkatkan mutu layanan dapat berjalan dengan lancar.