• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-vaksinasi-covid-19-dosis-1-2-dan-boster-1-2-untuk-umum-dengan-jenis-vaksin-pfizer

8 Feb 2023

RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS 1 & 2 DAN BOSTER 1 & 2 UNTUK UMUM DENGAN JENIS VAKSIN PFIZER

Pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2023, RSD dr. Soebandi menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi RSD dr. Soebandi kepada masyarakat. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Pzifer dengan capaian sasaran yaitu sasaran booster ke-2 yaitu 109 orang, sasaran vaksinasi booster 1 yaitu 32 orang, sasaran vaksinasi dosis 2 yaitu 3 sasaran dan sasaran vaksinasi dosis 1 yaitu 3 sasaran. Sehingga total sasaran vaksinasi yaitu 147 orang. Hal tersebut dilakukan agar tercipta kekebalan komunitas di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jember. Juga untuk mendukung penuh seluruh program kesehatan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Jember. Karena turunnya angka kesakitan dan kematian karena Covid-19 seperti yang kita rasakan saat ini, tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, salah satunya adalah kerja keras tim vaksinator Covid-19 yang terus bergerilya agar seluruh lapisan masyarakat mendapatkan vaksinasi secara lengkap, sehingga memiliki kekebalan terhadap Covid-19. Hal tersebut harus diupayakan berjalan secara maksimal, terutama bagi lansia yang merupakan kelompok rentan dalam masyarakat dan juga untuk memberikan pelayanan vaksinasi booster sehingga kekebalan tubuh terhadap infeksi terbentuk secara sempurna. Kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan vaksinasi untuk lansia dan booster dipersilahkan untuk datang langsung ke Gerai Vaksinasi RSD dr. Soebandi hanya dengan membawa KTP atau sertifikat/kartu vaksinasi sebelumnya.

Animo masyarakat meningkat terhadap vaksinasi booster, hal ini karena kesadaran akan kebutuhan vaksinasi Covid-a9 juga semakin meningkat. Selain dari kebutuhan untuk mobilisasi, namun juga kesadaran akan pentingnya memiliki kekebalan dari virus Covid-19 ini juga semakin meningkat.Tampak pengunjung sudah mengantri di gerai vaksinasi RSD dr. Soebandi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim vaksinator dari RSD dr. Soebandi kali ini, sempat terjadi kekurangan stok vaksinasi. Namun setelah dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Tim Vaksinator RSD dr. Soebandi mendapatkan tambahan stok vaksin dalam Giat Vaksinasi hari ini. Kesadaran masyarakat yang semakin baik ini menimbulkan turunnya angka kesakitan dan kematian karena Covid-19 seperti yang kita rasakan saat ini. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, salah satunya adalah kerja keras tim vaksinator Covid-19 yang terus bergerilya agar seluruh lapisan masyarakat mendapatkan vaksinasi secara lengkap, sehingga memiliki kekebalan terhadap Covid-19.