• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Selasa, 17 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menyerahkan-hasil-pemeriksaan-kesehatan-cabup-dan-cawabup-kabupaten-jember-dan-bondowoso-kepada-kpu-jember-dan-bondowoso

3 Sep 2024

RSD dr. SOEBANDI MENYERAHKAN HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN CABUP DAN CAWABUP KABUPATEN JEMBER DAN BONDOWOSO KEPADA KPU JEMBER DAN BONDOWOSO

RSD dr. Soebandi merupakan Rumah Sakit yang telah ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember dan Bondowoso menjadi lembaga penyelenggara pemeriksaan kesehatan bagi   calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember dan Bondowoso dalam Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2024. Pemeriksaan kesehatan berlangsung mulai hari Kamis 29 Agustus 2024 dan berlangsung hingga hari Minggu 1 September 2024. Hari ini, Selasa 3 September 2024 RSD dr. Soebandi menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember dan Bondowoso kepada KPU Jember dan Bondowoso.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam proses PILKADA adalah pemeriksaan kesehatan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kedudukan dan peran Bupati dan Wakil Bupati sangat penting sehingga kesehatannya harus dijaga agar dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Pemeriksaan kesehatan ini diperlukan untuk mengetahui risiko penyakit terutama penyakit kronis karena dalam menjalankan tugasnya membutuhkan tubuh yang bugar dan sehat. Dalam pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember dan Bondowoso kali ini terdapat 2 paslon dari Kabupaten Jember dan 2 paslon dari Kabupaten Bondowoso.

dr. Lilik Lailiyah, M.Kes selaku Plt. Direktur RSD dr. Soebandi menyampaikan bahwa RSD dr. Soebandi telah mempersiapkan sarana prasarana untuk pemeriksaan ditunjang dengan SDM yang berjumlah sekitar 60 orang, terdiri dari 17 orang dokter spesialis dan lainnya seperti perawat, analis laborat, radiografer, serta pendamping paslon sebagai tim pendukung pemeriksaan kesehatan. Masing-masing peserta menjalani pemeriksaan selama 3 hari. Pemeriksaan hari pertama yang dibagi menjadi 2 gelombang, yaitu tanggal 29-30 Agustus 2024 peserta melaksanakan pemeriksaan jasmani, penunjang, dan bebas narkoba, dimana pemeriksaan bebas narkoba dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang. Selanjutnya tanggal 31 Agustus - 1 September 2024 peserta menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa. Dalam kesempatan kali ini beliau menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak, dan RSD dr. Soebandi telah melaksanakan pemeriksaan dengan sebaik- baiknya dan objektif sesuai dengan yang tertuang dalam perjanjian kerja sama.

Bapak Muh. Muhsan mewakili KPU Kabupaten Bondowoso menyampaikan terimakasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh RSD dr. Soebandi. Beliau berharap kerjasama ini dapat berlanjut di masa yang akan datang.

Ketua KPU Kabupaten Jember, Ibu Desi Anggraeni menyampaikan rasa syukur karena prosesi penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan berjalan dengan baik. Kerjasama yang baik ini adalah salah satu bentuk kontribusi nyata pesta demokrasi.

Semoga upaya yang telah dilakukan oleh RSD dr. Soebandi selaku penyelenggara pemeriksaan kesehatan dapat memberikan kelancaran untuk proses pilkada Kabupaten Jember dan Bondowoso.