• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-meraih-juara-3-lomba-karya-tulis-ilmiah-di-bidang-gizi-tingkat-provinsi-yang-diselenggarakan-oleh-asdi-jawa-timur

9 Okt 2023

RSD dr. SOEBANDI MERAIH JUARA 3 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DI BIDANG GIZI TINGKAT PROVINSI YANG DISELENGGARAKAN OLEH ASDI JAWA TIMUR

Pada hari Senin, 9 Oktober 2023 bersamaan dengan kegiatan apel rutin yang diselenggarakan setiap hari Senin, Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes selaku Pembina apel menyampaikan selamat kepada Tim Gizi yang telah meraih juara 3 lomba karya tulis ilmiah di tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDI) Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya, beliau juga berharap agar seluruh karyawan dapat terinspirasi untuk mewujudkan inovasi pelayanan demi peningkatan mutu layanan RSD dr. Soebandi.

Lomba karya tulis ilmiah diikuti oleh 33 Rumah Sakit dari seluruh Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh setiap ahli gizi yang bertugas di rumah sakit masing-masing. Lomba ini diadakan sebagai upaya untuk mengasah kompetensi Ahli Gizi dengan mengusung tema yaitu Efektifitas Protein Hidrolisat pada Asuhan Gizi Pasien. RSD dr. Soebandi mengirimkan 3 perwakilan ahli gizi untuk mengikuti lomba karya tulis ilmiah ini, yaitu: Anis Nur Laili SST, Nia Fitriani Aisyah S.Gz, dan Ratnasari Kusumawati S.Gz dengan judul karya tulis ilmiah Proses Asuhan Gizi Terstandar pada Pasien Abses Hepar Post Laparotomi Eksplorasi Drainase Abses di Ruang Rawat Inap Anak Aster RSD dr. Soebandi Jember.

Setelah menjadi 5 besar tim terbaik dan melakukan presentasi secara daring, RSD dr. Soebandi terpilih menjadi top 3 untuk melaksanakan presentasi yang kedua secara luring di Kota Surabaya. 3 tim terbaik yang terpilih yaitu RSD dr. Soebandi, RSUD DR. Saiful Anwar, dan RSUD Dr. Soetomo. Dalam acara tersebut, RSD dr. Soebandi mengirimkan 2 delegasi dari tim gizi yaitu Anis Nur Laili SST dan Nia Fitriani Aisyah S.Gz. Presentasi dilaksanakan di RSUD Haji Provinsi Jawa Timur bersamaan dengan acara Pelantikan AsDI Jawa Timur periode kepengurusan 2023-2028. 3 tim terbaik yang terpilih melaksanakan presentasi di depan Ketua PP AsDi Pusat, Ketua DPD AsDI Jawa Timur, Ketua DPD Persagi Jawa Timur, para dewan juri, dan peserta acara selama ±10 menit.

Setelah melalui tahap yang cukup panjang hari Sabtu, tanggal 7 Oktober 2023 telah ditetapkan juara umum sesuai dengan penilaian yang diberikan oleh dewan juri. RSD dr. Soebandi terpilih menjadi juara 3 dengan juara 1 diraih oleh RSUD DR. Saiful Anwar Malang, juara 2 RSUD Dr. Soetomo, harapan I dan II diberikan kepada RSUD Haji Provinsi Jawa Timur dan RSUD Dr. Soetomo. 2 delegasi ahli gizi dari RSD dr. Soebandi juga terpilih pada nominasi dengan kategori penanya terbaik saat acara berlangsung. RSD dr. Soebandi memiliki banyak potensi dari berbagai bidang keilmuan dan keahlian yang perlu untuk terus diasah dan digali agar bisa tetap berprestasi baik di Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.