• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-meriahkan-hkn-ke-59-dan-hut-rsd-dr-soebandi-ke-49-dengan-apel-memakai-pakaian-adat

13 Nov 2023

RSD dr. SOEBANDI MERIAHKAN HKN KE-59 DAN HUT RSD dr. SOEBANDI KE-49 DENGAN APEL MEMAKAI PAKAIAN ADAT

Pada hari Senin, 13 November 2023 pukul 07.00 WIB RSD dr. Soebandi melaksanakan kegiatan apel yang rutin dilakukan setiap hari Senin pagi. Apel Senin pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya karyawan RSD dr. Soebandi. Peserta apel yang merupakan jajaran manajemen, dokter, perawat, bidan, dan seluruh karyawan berbaris mengikuti apel yang dilaksanakan di area parkir Rawat Jalan.

Apel kali ini terlihat istimewa karena seluruh peserta mengenakan pakaian adat dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dan Hari Ulang Tahun RSD dr. Soebandi ke-49. Karyawan dan karyawati RSD dr. Soebandi terlihat begitu antusias mengikuti apel dengan busana adat dari Sabang sampai Merauke lengkap dengan atributnya.

Pembina apel adalah Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes. dan Dwi Gunadi, S.KM bertugas sebagai pemimpin apel. Dalam sambutannya, pembina apel menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 dan Hari Ulang Tahun RSD dr. Soebandi ke-49 akan melaksanakan rangkaian kegiatan. Kegiatan yang telah dilaksanakan adalah BERI BANTUAN (JemBER ResIk SoeBANdi Tidak KUmuh dan NyamAN) yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat awal bulan dengan membersihkan lingkungan sekitar RSD dr. Soebandi, J NGEPOD (Jember NGEPOaDcast) yang merupakan podcast zoom yang diikuti oleh tenaga kesehatan dan masyarakat umum, serta ziarah makam di Taman Makam Pahlawan. Kegiatan lainnya akan dilaksanakan hinga awal bulan Desember 2023. dr. Lilik Lailiyah, M.Kes juga menyampaikan agar seluruh karyawan dapat RSD dr. Soebandi harus meningkatkan mutu pelayanan sehingga tetap menjadi rumah sakit pilihan utama masyarakat.

Selanjutnya penyerahan piala atas prestasi yang diraih oleh pemenang kepada Direktur, yaitu : Juara 1 Kompetisi Jember Berpantun Jenaka Piala Bupati 2023 Jember Wisata Dalam Kata kategoriOPD yang diraih oleh Supandi dari Instalasi Humas dan PKRS RSD dr. Soebandi yang dilanjutkan perform pantun jenaka.

Apel Senin merupakan langkah yang baik untuk dilaksanakan. Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa diperoleh, bukan sekedar pembiasaan disiplin bagi karyawan, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. Disamping itu dengan kegiatan apel ini rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta.