• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-telah-menyelenggarakan-lomba-ruangan-bersih-ramah-dan-nyaman-dalam-rangka-peringatan-hut-ri-ke-78

4 Agt 2023

RSD dr. SOEBANDI TELAH MENYELENGGARAKAN LOMBA RUANGAN BERSIH, RAMAH, DAN NYAMAN DALAM RANGKA PERINGATAN HUT RI KE- 78

Pada tanggal 24 Juli sampai 5 Agustus 2023 RSD dr. Soebandi menyelenggarakan lomba ruangan bersih, ramah, dan nyaman dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Setiap tahunnya, pada bulan Agustus terlihat suasana yang berbeda dan sangat meriah di RSD dr. Soebandi dengan adanya lomba lomba ruangan bersih, ramah, dan nyaman ini. Seluruh ruangan tertata rapi, bersih, dan nuansa merah putih menyemarakkan interior di setiap sudut ruangan.

Dasar kegiatan lomba tersebut adalah 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan ramah. Tujuan diadakannya lomba ini secara periodik yaitu membudayakan kebersihan dan kerapihan di lingkungan kerja masing-masing pegawai sehingga pegawai merasa nyaman bekerja di kantor. Lingkungan kerja yang bersih, rapi, dan petugas yang ramah tidak hanya memberikan kenyamanan kepada para pegawai saja tapi juga kepada pasien dan keluarga. Terdapat 3 area penilaian lomba, yaitu: area perkantoran, area Rawat Jalan dan Instalasi Penunjang, serta area Rawat Inap. Adapun tema yang diusung tahun ini adalah Tingkatkan mutu layanan di setiap ruangan dengan semangat BerAKHLAK sesuai dengan reformasi birokrasi.

Sebagai penambah semangat lomba, panitia lomba kebersihan yang dikoordinatori oleh Kepala Bidang Sumber Daya Manusia bersama Tim yang berasal dari Bidang Keperawatan, Tim PPI, dan Tim Mutu RSD dr Soebandi. Tim tersebut telah menyiapkan piagam dan hadiah menarik yang akan diperebutkan oleh masing-masing ruangan. Kegiatan ini diharapkan menjadi pemicu untuk ruangan yang dinyatakan sebagai pemenang untuk berusaha mempertahankan dan bagi yang belum beruntung agar selalu berusaha keras menata ruangannya untuk menjadi bersih dan rapi. Selain itu, dalam penilaian lomba ini juga menilai keramahan petugas dalam memberikan pelayanan sehingga semua petugas di RSD dr Soebandi dapat ni memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat secara paripurna.