• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-turut-memeriahkan-karnaval-budaya-jember-nusantara-dalam-rangka-hut-ri-ke-79

7 Sep 2024

RSD dr. SOEBANDI TURUT MEMERIAHKAN KARNAVAL BUDAYA JEMBER NUSANTARA DALAM RANGKA HUT RI KE- 79

Sabtu, tanggal 7 September 2024 RSD dr. Soebandi berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval Budaya dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju yang diselenggarakan Pemkab Jember dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke- 79. Pada kesempatan kali ini, Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M. Kes dalam balutan busana adat Aceh dengan tema warna merah emas, didampingi Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, dan Pejabat Struktural lengkap beserta atribut pendukungnya.

 

Karnaval budaya ini dibuka oleh Bapak Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. ASEAN. Eng dengan rute start UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor DishubJl. Gajah Mada hingga finish depan Masjid Jami Al Baitul Amin. Karnaval budaya ini diikuti oleh semua OPD di Lingkungan Pemkab Jember mulai dari Sekretariat Kabupaten, Dinas, Kecamatan, Kelurahan, BUMD, Perbankan, Universitas, Rumah Sakit Swasta dan Rumah Sakit Daerah, serta beberapa organisasi masyarakat dan berbagai elemen masyarakat, dengan mempromosikan program unggulannya masing-masing. Karnaval Budaya Jember Nusantara berlangsung meriah. Barisan peserta yang mengenakan pakaian adat lengkap dengan atributnya menampilkan keanekaragaman budaya nusantara mulai dari Sabang sampai Merauke.

 

Peserta karnaval RSD dr. Soebandi terlihat begitu semangat berjalan mulai garis start hingga finish dan dengan senyum ramah menyapa dan berfoto bersama dengan masyarakat di sepanjang jalan. Semoga dengan adanya karnaval budaya ini, selain memeriahkan HUT Republik Indonesia ke- 79 juga dapat memupuk rasa cinta tanah air dan menjunjung tinggi keberagaman budaya Indonesia.