• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rumah-sakit-daerah-di-lingkungan-pemerintah-daerah-kabupaten-jember-menyelenggarakan-pelatihan-e-blud

4 Jul 2023

RUMAH SAKIT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN JEMBER MENYELENGGARAKAN PELATIHAN E-BLUD

Pada hari Selasa, tanggal 4 Juli 2023 bertempat di Lobby Direksi, RSD dr. Soebandi Jember menyelenggarakan Pelatihan E-BLUD yang diikuti oleh seluruh pejabat keuangan, pejabat perencanaan, pejabat pembuat komitmen, pejabat pelaksanan teknis kegiatan. Disamping Peserta dari RSD dr. Soebandi kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan pejabat/ staf yang membidangi dari RSD Balung dan RSD Kalisat. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan Pedoman Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2018.

Maksud diadakan pelatihan ini adalah meningkatkan pemahaman dan penyeragaman dalam penerapan aplikasi E- Badan Layanan Umum Daerah secara terintegrasi yaitu mulai dari proses perencanaan anggaran, penyusunan rencana bisnis dan anggaran, penatausahaaan keuangan dan pertanggung jawaban keuangan BLUD berupa penyusunan laporan keuangan dan kebijakan akuntasi BLUD.

Kegiatan ini merupakan bentuk penguatan tata kelola keuangan berbasis system informasi terintegrasi. Acara dibuka oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah M.Kes yang mendukung penuh kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dan penyeragaman penerapan Aplikasi E- Badan Layanan Umum Daerah RSD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jember ini. Kegiatan pelatihan E - BLUD akan berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu mulai tanggal 4 - 5 Juli 2023. Diharapkan semua peserta yang hadir mengikuti untuk proaktif dan sungguh-sungguh memanfaatkan kegiatan pelatihan ini dan dengan selesainya pelatihan ini akan mudah mengimplementasikan sehingga akan mewujudkan peningkatan pengelolaan BLUD RSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember. Narasumber pelatihan ini berasal dari Universitas Indonesia yang terlibat dalam penyusunan aplikasi E-BLUD.