• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

sambung-rasa-peserta-jkn-komunitas-hemodialisa-di-rsd-dr-soebandi

5 Jul 2023

SAMBUNG RASA PESERTA JKN KOMUNITAS HEMODIALISA DI RSD dr. SOEBANDI

Pada hari Rabu ,tanggal 5 Juli 2023 BPJS Kesehatan Cabang Jember melakukan kunjungan ke RSD dr. Soebandi dalam rangkamenghadiri kegiatan "SAMBUNG RASA PESERTA PROGRAM JKN BERSAMA KOMUNITAS PASIEN HEMODIALISA"

Acara ini merupakan kegiatan rutinsetiap tahun. Pada tahun ini bertempat di Aula Masjid Darusy Syifa RSD dr. Soebandi. Acara diikuti olehsejumlah30 (tiga puluh) orang tamu undangan yang merupakan komunitas pasien Hemodialisa RSD dr. Soebandi Jember .

Acara dibuka dengan sambutan Direktur RSD dr. Soebandi Jember dr. Lilik Lailiyah,M. Kes yang manapada kesempatan ini menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnyakepada pasien Hemodialisa yang telahmemilih dan mempercakan kepada RSD dr. Soebandi sebagai tempat untuk perawatan. dr. Lilik Lailiyah M.Kes berharap kepada pasien yang sedang menjalani perawatan Hemodialisa untuktetap semangat danoptimis serta tidak segan-seganmemberikan kritik dan saran yang sifatnya membangun gunapeningkatan pelayanan pasien Hemodialisapada masa yang akan datang.

Sambutan kedua di sampaikan oleh pimpinan BPJS cabang Jember yaitu ibu dr.Galih Anjungsari yang dalam kesempatan ini menyampaikan peserta JKN perlu memahami prosedur, hak, dan kewajiban peserta terhadap Program JKN agar tidak menemukan kendala saat mengakses pelayanan. Baik pelayanan kesehatan maupun pelayanan administrasi.

Apabila peserta JKN mendapatkan pelayanan kesehatan maupun pelayanan administrasi yang tidak sesuai dengan haknya, maka peserta JKN berhak melakukan pengaduan sesuai tahapan yang sudah ditentukan.

Selain itu, bagi peserta JKN yang tidak memiliki Kartu JKN saat ini tidak perlu mencetak Kartu JKN secara fisik, pasalnyapelayanan di masing-masing fasilitas kesehatan dapat diakses hanya dengan menggunakan Nomor Identitas Kependudukan (NIK) sebagai identitas tunggal. Program Sambung Rasa Peserta JKN merupakan salah satu inovasi program dari BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN.