• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

seluruh-pegawai-rsd-dr-soebandi-menandatangani-kick-off-akreditasi-rumah-sakit-dalam-rangka-menjamin-mutu-dan-keselamatan-pasien

30 Mei 2022

SELURUH PEGAWAI RSD dr. SOEBANDI MENANDATANGANI KICK OFF AKREDITASI RUMAH SAKIT DALAM RANGKA MENJAMIN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN

Pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022, RSD dr. Soebandi melaksanakan apel rutin pada jam 07.00 WIB di area parkir Instalasi Rawat Jalan. Tampak seluruh pegawai RSD dr. Soebandi mengikuti apel tersebut dengan tertib, mulai dari Direktur, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Ketua Staf Medik, Para Dokter Umum dan Dokter Spesialis, Kepala Instalasi, Kepala Ruang, Kepala Klinik, seluruh pegawai yang melaksanakan sistem kerja non shift sampai mahasiswa yang mengambil pendidikan profesi di RSD dr. Soebandi Jember.

Dalam apel rutin pagi ini, dibacakan pula visi dan misi RSD dr. Soebandi yang telah ditetapkan oleh Bupati Jember. Hal ini sangat penting, karena terwujudnya visi dan misi membutuhkan komitmen dan dukungan dari seluruh komponen yang mendukung tercapainya tujuan bersama tersebut, dengan dilakukan langkah-langkah konkret yang nyata dalam mewujudkannya.

RSD dr. Soebandi memiliki visi "Menjadi rumah sakit pendidikan unggul dan rujukan nasional yang menjamin mutu serta keselamatan pasien". Dan memiliki tujuh misi, yaitu : 1. Menyediakan sumber daya pendidikan dan pelayanan unggul; 2. Membangun sistem informasi di bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan unggul/mewujudkan sistem informasi terintegrasi pendukung pendidikan dan pelayanan kesehatan unggul; 3. Membangun jejaring pendidikan dan pelayanan berskala nasional; 4. Menghasilkan tenaga kesehatan unggul; 5. Menyediakan pelayanan kesehatan terkini sebagai rujukan nasional dengan menjamin mutu dan keselamatan pasien; 6. Melaksanakan good corporate governance; 7. Melaksanakan good clinical governance.

Dalam amanahnya, dr. Hendro Soelistijono, M.M, M.Kes menyampaikan bahwa untuk menjamin keselamatan pasien, RSD dr. Soebandi akan melaksanakan akreditasi pada bulan Agustus 2022 sehingga semua elemen harus segera berbenah dan mempersiapkannya sesuai standart akreditasi nasional. Seluruh pegawai di RSD dr. Soebandi diminta untuk meningkatkan kembali semangat menyongsong akreditasi rumah sakit untuk menjamin mutu pelayanan dan keselamatan pasien di rumah sakit. Untuk itu, maka seluruh pegawai RSD dr. Soebandi harus memiliki komitmen dalam menjaga mutu dan keselamatan pasien rumah sakit melalui pelaksanaan akreditasi rumah sakit dan menandatangai Kick Off Akreditasi Rumah Sakit.

Setelah memberikan amanah, Direktur diikuti oleh Ketua Komite Medik, Ketua Komite Keperawata, Ketua Komite Tenaga Kesehatan Lain dan seluruh pegawai RSD dr. Soebandi Jember menandatangani Komitmen Akreditasi Rumah Sakit dr. Soebandi Jember untuk Menjaga Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit Melalui Pelaksanaan Akreditasi Rumah Sakit.