• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

talkshow-serap-aspirasi-layanan-cancer-dan-thalasemia-rsd-dr-soebandi-bekerjasama-dengan-yayasan-kanker-indonesia

31 Jul 2023

TALKSHOW SERAP ASPIRASI LAYANAN CANCER DAN THALASEMIA RSD dr. SOEBANDI BEKERJASAMA DENGAN YAYASAN KANKER INDONESIA

Pada hari Minggu, tanggal 30 Juli 2023 pukul 09.00 WIB RSD dr. Soebandi bekerjasama dengan YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Cabang Jember menggelar talkshow serap aspirasi layanan kanker bersama pasien kanker dan thalasemia di Hotel Royal Jember yang dibuka secara langsung oleh Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jember, Dra. Hj. Kasih Fajarini yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang sekaligus Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSD dr. Soebandi, RSD Balung, RSD Kalisat, Organisasi Wanita di Kabupaten Jember, Pengurus Yayasan Kanker Indonesia, Pasien Kanker dan Talasemia beserta keluarga.

Plt. Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Lilik Lailiyah M.Kes menyampaikan terimakasih atas rawuhnya Ketua YKI Cabang Jember dan segenap undangan yang hadir. Kegiatan ini terinsipirasi dari semakin banyaknya pasien kanker di RSD. dr Soebandi dan telah tersedianya Klinik Kemoterapi di RSD dr. Soebandi Jember. Sebanyak 1088 pasien kanker telah dilayani oleh Klinik Kemoterapi RSD dr. Soebandi sejak berdiri pada tahun 2022. Selama periode Januari - Mei 2023 klinik Kemoterapi melayani . Hal tersebut semakin meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. Dari semua pasien kanker tersebut, sebanyak 100 orang dapat mengikuti talkshow yang diselenggarakan hari ini. Dengan adanya talkshow ini diharapkan bisa mewujudkan saling sharing pengalaman, menumbuhkan rasa kebersamaan antar pasien dengan RSD dr. Soebandi. Talkshow ini juga melibatkan narasumber yang handal yaitu dr. Primanto Bakti, Sp.B (K) Onk.; dr. Lukman Oktadianto, Sp.A (K); Muh. Rusdi Shahab S.Psi; dan dimoderatori oleh dr. Laksmi Indraswari Sp.B yang merupakan tenaga profesional dalam pelayanan kanker.

Ketua YKI Cabang Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini menyampaikan bahwa untuk melakukan pengecekan kesehatan sebaiknya dilakukan setiap tiga bulan sekali guna mendeteksi penyakit sejak dini karena kesehatan itu mahal. Adanya sinergi dan kolaborasi antara YKI dengan RSD dr. Soebandi diharapkan bisa mewujudkan hasil semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat terhindar dari penyakit kanker dan menolong pasien kanker." terang Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jember, Ibu Dra. Kasih Fajarini. Istri dari Bupati Jember ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember secara optimal. Selain itu, dengan rasa tulus ikhlas Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Ibu Dra. Kasih Fajarini menyumbangkan Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) untuk kas YKI Cabang Jember.

Dengan rasa tulus ikhlas saya minta supportnya untuk YKI Cabang Jember. Dengan mengucap Bismillah, Hari ini 30 Juli 2023 Talkshow Serap Aspirasi Layanan Kanker dan Thalasemia secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai. pungkasnya.

Kegiatan talkshow berjalan sangat meriah, para hadirin sangat antusias dan banyak pertanyaan dijawab dengan tuntas oleh Narasumber. Panitia juga membagikan banyak doorprize bagi peserta dan souvenir bagi pasien yang hadir bersama keluarga. RSD dr. Soebandi benar-benar berusaha menyediakan pelayanan sebagai Rumah Sakit Rujukan dan Rumah Sakit Pendidikan yang menjamin mutu dan keselamatan pasien.