• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

tim-vaksinator-rsd-dr-soebandi-melaksanakan-kegiatan-vaksinasi-di-desa-lampeji-kecamatan-mumbulsari

14 Okt 2021

TIM VAKSINATOR RSD dr. SOEBANDI MELAKSANAKAN KEGIATAN VAKSINASI DI DESA LAMPEJI KECAMATAN MUMBULSARI

Dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember, RSD dr. Soebandi telah berperan secara aktif dengan ikut serta memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Hal itu karena Direktur RSD dr. Soebandi memahami bahwa Covid-19 tidak bisa dikendalikan hanya dengan tindakan pengobatan setelah sakit saja, namun juga harus ada pencegahan sebelum terjadi sakit. Untuk itu, RSD dr. Soebandi telah bersinargi dan berkolaborasi dengan Dinas kesehatan kabipaten Jember dengan memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di area parkir timur RSD dr. Soebandi sejak bulan Januari 2021. Selain melaksanakan vaksinasi di dalam area rumah sakit, dr. Hendro Soelistijono MM,. M.Kes telah memerintahkan Tim Vaksinator yang dimiliki oleh RSD dr. Soebandi untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di luar rumah sakit.

Pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021, Tim Vaksinator RSD dr. Soebandi telah memberikan vaksinasi Covid-19 kepada 580 masyarakat di Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari dengan jenis vaksin Astra Zaneeca dosis 1 dan dosis 2. RSD dr. Soebandi telah bersinergi dan berkolaborasi dengan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dan didukung oleh Koramil dan Polsek Mumbulsari, sehingga pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021 sebanyak 1.173 masyarakat di Desa Lampeji, Desa Suco dan Desa Mumbulsari, Kecamatan Mumbulsari telah berhasil diberikan vaksinasi Covid-19.

Dengan adanya kegiatan tersebut, RSD dr. Soebandi telah melakukan langkah sinergi, kolaborasi dan akselerasi dalam menekan angka kesakitan dan kematian karena Covid-19 di Kabupaten Jember.