• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

upacara-peringatan-hut-ri-ke-78-di-rsd-dr-soebandi-mengenakan-busana-daerah-nasional-dan-pejuang-berlangsung-meriah

18 Agt 2023

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-78 DI RSD dr. SOEBANDI MENGENAKAN BUSANA DAERAH, NASIONAL DAN PEJUANG BERLANGSUNG MERIAH

Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 jam 07.00 WIB, RSD dr. Soebandi melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 yang diikuti oleh seluruh pegawai RSD dr. Soebandi yang terdiri dari tenaga kesehatan yaitu dokter, perawat, bidan, apoteker, analis kesehatan dan berbagai profesi kesehatan lainnya serta non kesehatan yang mengenakan busana daerah, busana nasional dan busana pejuang. Tampak seluruh pegawai menggenakan berbagai busana nasional dari berbagai daerah di Nusantara. Ada juga yang mengenakan busana pejuang dan busana merah putih. Semangat nasionalisme tampak sangat terasa dalam upacara bendera kali ini.

Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes sebagai Pembina upacara menyampaikan rasa terimakasih dan bangga kepada peserta upacara yang telah rela memeriahkan upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke- 78. Beliau juga menyampaikan amanat sesuai dengan arahan Bapak Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Bupati Jember menyampaikan, Salah satu nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa adalah nikmat kemerdekaan. Hari ini segenap komponen bangsa meneguhkan komitmen menegakkan semangat juang tanpa pamrih dan membangun kehidupan masyarakat yang lebih maju, sejahtera, bermartabat dalam pembangunan di segala bidang.

Proklamasi adalah titik akhir dari suatu penjajahan, sekaligus titik awal bangkitnya Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat. Setelah Indonesia merdeka, maka sudah menjadi tugas mutlak bagi kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan mensukseskan pembangunan dengan progres yang terus berlanjut dan tidak pernah berhenti dengan melibatkan setiap elemen bangsa untuk membangun bangsa dan negara yang adil makmur sentosa, bergotong royong menuju Indonesia Maju.

Tak dipungkiri kemerdekaan Indonesia memiliki makna yang spesial bagi bangsa kita, termasuk RSD dr. Soebandi yang berkomitmen untuk mendukung Indonesia Maju dengan upaya memberikan layanan kesehatan yang optimal untuk masyarakat. Selamat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -78, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Merdeka!

Setelah acara upacara dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 oleh Direktur RSD dr. Soebandi. Direktur didampingi Wadir SDM dan Diklit, Wadir Pelayanan dan Keperawatan, serta Wadir Umum dan Keuangan RSD dr. Soebandi menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan Komite Medik, Komite Keperawatan yang disambut tepuk tangan meriah para peserta upacara. Dalam kesempatan kali ini Direktur juga memberikan penghargaan kepada karyawan teladan yang telah bekerja dengan performa terbaiknya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.