• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

visitasi-lapangan-program-studi-ilmu-keperawatan-dan-profesi-ners-fakultas-ilmu-kesehatan-universitas-dr-soebandi-di-rsd-dr-soebandi

22 Agt 2023

VISITASI LAPANGAN PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN DAN PROFESI NERS FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS dr. SOEBANDI DI RSD dr. SOEBANDI

Pada hari Selasa, 22 Agustus 2023, RSD dr. Soebandi menerima visitasi lapangan assesor Lampt-Kes dalam rangka re-akreditasi Program Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas dr. Soebandi. RSD dr. Soebandi merupakan Rumah Sakit tipe B pendidikan yang telah bekerjasama dengan 25 institusi pendidikan, salah satunya adalah Universitas dr. Soebandi (UDS).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Masjid Darusy Syifa RSD dr. Soebandi ini diawali dengan sambutan Rektor UDS, Andi Eka Pratama S.ST, S.Kep, Ns kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan paparan selayang pandang RSD dr. Soebandi oleh dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes selaku Wadir SDM dan Diklit RSD dr. Soebandi. Dalam sambutannya, dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes menyampaikan bahwa RSD dr. Soebandi akan mendukung dan berusaha berkerjasama dengan baik dengan semua institusi pendidikan, karena RSD dr. Soebandi merupakan wahana pendidikan, wahana penelitian, serta wahana pengabdian masyarakat yang turut berperan serta dalam mencetak tenaga kesehatan yang unggul. Paparan selayang pandang yang disampaikan berisi profil RSD dr. Soebandi bertujuan untuk mengenalkan RSD dr. Soebandi sebagai wahana pendidikan dari peserta didik UDS.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Internasional School Bapak Lulut Sasmito, S.Kep, Ns.; Wadir Pelayanan dan Keperawatan dr. Anna Widyasari, M.ARS; Wadir Umum dan Keuangan Ibu Sri Rahayu Wilujeng, S.E; Kabid Diklit dr. Saraswati Dewi, Sp. A (K); Kabid Keperawatan Bapak Ach. Sigit Sugiharto, S.Kep. Ns., M.Kep.; Ketua Sub Komite Keperawatan dan Kebidanan Komkordik Bapak Sujarwanto, S. Kep., Ns. dan tenaga pendidik klinis lainnya yang merupakan perawat senior yang telah memiliki sertifikat Clinical Educator (CE).

Bapak Bayhakki, M.Kep., Sp. KMB., Ph.D selaku assesor Lampt-Kes juga berkesempatan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan rasa terimakasih atas penyambutan dari RSD dr. Soebandi. Kegiatan dilanjutkan dengan telusur lapangan di ruang rawat inap Anturium, Mawar, Alamanda, IGD, dan ICU. Telusur lapangan bertujuan untuk melihat secara langsung proses penyelenggaraan pendidikan peserta didik dan sarana prasarana dari wahana pendidikan yang ada di RSD dr. Soebandi. Semoga RSD dr. Soebandi dapat memberikan manfaat bagi institusi pendidikan dan mampu berperan serta dalam mencetak tenaga kesehatan yang unggul dan berguna bagi masyarakat.