• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Selasa, 17 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-melaksanakan-proctorship-coronary-artery-bypass-graftcabg-kerjasama-dengan-rsud-dr-soetomo-dalam-rangka-memeriahkan-hut-ri-ke-79

17 Agt 2024

RSD dr. SOEBANDI MELAKSANAKAN PROCTORSHIP CORONARY ARTERY BYPASS GRAFT(CABG) KERJASAMA DENGAN RSUD dr. SOETOMO DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT RI KE-79

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024 RSD dr. Soebandi menyelenggarakan kegiatan Proctorship Coronary Artery Bypass Graft (CABG) kerjasama RSUD dr. Soetomo Surabaya. RSD dr. Soebandi Jember sebagai rumah sakit tipe B Pendidikan milik Pemerintah Kabupaten Jember sudah beberapa kali berhasil melaksanakan operasi yang sebelumnya hanya mampu dilaksanakan oleh Rumah Sakit Tipe A di Jawa Timur seperti RSUD dr. Soetomo Surabaya dan RSUD dr. Saiful Anwar Malang, karena RSD dr. Soebandi telah memiliki alat heart lung machine yang digunakan dalam operasi bedah jantung terbuka dan ditunjang tim medis yang kompeten dibidangnya. Hal itu sejalan dengan visi RSD dr. Soebandi untuk Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Unggul dan Rujukan Nasional yang Menjamin Mutu serta Keselamatan Pasien.

Adapun tim dokter RSD dr. Soebandi yang terlibat dalam kegiatan ini adalah dr. Setiadi Drajad Kurniawan; Sp. BTKV (K) VE; dr. Hanafie Helut.M.Ked.Klin, Sp.BTKV; Dr. dr. Suryono, Sp.JP(K) FIHA; dr. Dwi Ariyanti, Sp.JP.FIHA; dr.Pipiet Wulandari, Sp.JP.FIHA; dan dr. Wahib Wahyu Winarso, Sp.An-TI, Subsp.NA(K)-NCC; dr. Taufik Gemawan, Sp.An-TI. Sedangkan tim dokter dari RSUD dr. Soetomo adalah Dr. Yan Efrata Sembiring, dr,SpB,Sp.BTKV, Subsp.VE(K); Oky Revianto Sediono Pribadi, Sp.BTKV, Subsp.JD(K); Dr. Philia Setiawan,dr,Sp.An-TI(K).Subsp.An.KV(K); Kun Arifi Abbas, dr.Sp.An-TI,Subsp.TI(K)

Pada kegiatan proctorship CABG kali ini tim dokter RSD dr. Soebandi dan RSUD dr, Soetomo telah mengoperasi 2 pasien jantung koroner. Kegiatan operasi berjalan lancar dan pasien dirawat di ruang ICCU pasca dilakukan operasi bedah jantung terbuka.

Semoga pelayanan jantung terpadu di RSD dr. Soebandi dapat semakin berkembang dan membawa manfaat bagi masyarakat khususnya pasien jantung.